Kesempatan Terakhir untuk Emas

Tumbuh di sudut saya Florida, dulu ada stasiun gas tua di tepi Everglades. Pemilik melakukan banyak bisnis dengan kebesaran, tanda peringatan yang dilukis dengan tangan-Nya: Kesempatan terakhir untuk Gas.

Di luar bahan bakar pompa yang tipis dua jalur pita aspal dan 90 mil dari padang gurun rawa. Tidak ada smartphone. Tidak ada “panggilan darurat kotak.” Dan, di kebanyakan tempat di sepanjang jalan raya, tidak ada pagar baik.

Anda berada pada Anda sendiri – seperti padang gurun ekonomi kita semua dipaksa untuk menavigasi hari ini.

Itulah sebabnya penurunan tajam harga emas dan saham pertambangan jauh seperti itu tanda peringatan … dan hadiah moneter …

Singkatnya, jika Anda sedang menunggu di sela-sela setelah rally rakasa tahun ini, ini adalah kesempatan kedua Anda – dan, dalam pandangan saya, kesempatan terakhir Anda – untuk membeli emas di harga ini. Dan itu datang pada waktu yang tepat.

Bergerak khas untuk Emas

Emas dilakukan perjalanan putaran penuh dalam sentimen pembeli selama 12 bulan terakhir: dari menjadi “paling dibenci komoditas” di posisi terendah dekat $ 1.050 per ounce 12 bulan yang lalu untuk “harus membelinya” status dunia di $ 1.350 per ounce musim panas ini.

Dengan emas sekarang jatuh dari ketinggian yang tinggi, investor lebih cenderung bertanya: “? Emas, apa yang telah Anda lakukan untuk saya akhir-akhir ini”

Dalam semua, emas diberikan kembali sekitar 60% dari 2.017 rally. Namun penurunan tajam seperti diikuti dengan kembalinya tren yang lebih luas yang lebih tinggi adalah awal langkah pasar bull khas untuk logam yang mudah menguap ini. Paling terkenal dari kemunduran ini adalah menjalankan emas untuk all-time high pada 1970-an.

Dimulai pada $ 35 per ons di awal 70-an, seperti emas menjadi hukum bagi orang Amerika untuk memiliki sekali lagi, harga emas melonjak hampir $ 190 per ounce pada tahun 1975. Itu cukup lari semua sendiri. Selama 18 bulan ke depan, harga emas turun kembali hampir 60%, jatuh ke $ 100 sebelum berlari ke kemudian rekor $ 800 per ounce dalam tiga setengah tahun ke depan.

Lagu nya tetap sama

Yang paling penting, ketika datang ke perusahaan yang menggali hal ini dari tanah … tidak ada yang berubah.

Seperti yang saya telah menunjukkan dalam beberapa bulan terakhir, perusahaan pertambangan emas telah melakukan pekerjaan yang besar mendapatkan biaya mereka turun dan membuat uang untuk booting.

Kami mencatat pada awal Februari bahwa perusahaan elit dalam kelompok ini membuat rata-rata $ 215 untuk setiap ons emas mereka menggali keluar dari tanah dan berkata, tegas, kepada siapa pun yang mau mendengarkan: “Hentikan panic selling saham pertambangan emas. ”

pembayaran Demikian juga, setelah memotong dividen pada tahun 2014 dan 2015 karena harga emas anjlok, banyak perusahaan yang sama tidak hanya dihidupkan kembali, mereka sudah mulai menaikkan lagi. Sementara itu, perusahaan tambang telah dibersihkan banyak struktur biaya lama mereka. Itu sebabnya Newmont Mining, sebagai salah satu contoh, telah mampu menjatuhkan nya “AISC” – semua-dalam mempertahankan biaya – dari $ 1.170 pada tahun 2012 untuk $ 910 sejauh tahun 2016.

Intinya adalah bahwa ada banyak alasan untuk emas sendiri: untuk keuntungan spekulatif, seperti dibahas di atas; untuk asuransi; dan untuk pelestarian kekayaan. Tapi Anda tidak bisa mendapatkan keuntungan dari setiap strategi tersebut tanpa mengambil keuntungan dari hadiah yang harga emas rendah dan harapan yang rendah diletakkan di meja kami dengan pedagang rambut-memicu Wall Street.